TERNYATA 20 CARA SEDERHANA INI AMPUH MENGUSIR NYAMUK | KONTES SEO INDONESIA

TERNYATA 20 CARA SEDERHANA INI AMPUH MENGUSIR NYAMUK

  TERNYATA 20 CARA SEDERHANA INI AMPUH MENGUSIR NYAMUK Jenis serangga yang sering membawa wabah penyakit untuk manusia dikenal deng...



 TERNYATA 20 CARA SEDERHANA INI AMPUH MENGUSIR NYAMUK
Jenis serangga yang sering membawa wabah penyakit untuk manusia dikenal dengan sebutan nyamuk. Dalam bahasa latin nyamuk dinamakan Aides Albopictus. Nyamuk ialah serangga yang paling kecil, panjangnya saja tidak melebihi 15 mm. Akan namun serangga kecil ini dapat mengakibatkan masalah untuk kesehatan manusia. Makanan nyamuk ialah darah manusia.

Bagaimana metodenya serangga kecil itu dapat menghisap darah yang terdapat dalam tubuh manusia?

Pertanyan tersebut tentu pernah hadir dalam pemikiran kita. Ternyata pada ketika nyamuk hinggap ditubuh manusia, ia menempelkan mulutnya yang terlihat laksana sedoton yang panjang. Mulut panjang pada nyamuk ini biasa dikenal dengan probosis. Pada probosis ada pisau tajam yang siap merobek kulit insan dan langsung mengejar pembuluh darah dalam tubuh. Ukuran robekan itu tidak bakal terlihat oleh mata manusia, robekan tersebut sangat kecil. Nyamuk melakukan urusan itu layaknya seorang dokter membedah pasiennya. Nyamuk bakal menghisap darah manusia sampai kenyang, setelah tersebut ia akan menarik keluar probosis itu dan terbang.

Rasa gatal yang timbul sebab gigitan nyamuk diakibatkan oleh air liur nyamuk yang menempel di permukaan kulit manusia. Air liur itu yang mengakibatkan rasa tidak nyaman, gatal, dan penyebab alergi kulit yang disertai bentol-bentol kemerahan pada kulit.

Penyakit yang sangat sering diakibatkan oleh gigitan nyamuk ialah penyakit demam berdarah. Karena penyakit ini dapat menyebabkan kematian pada pasien. Beberapa penyakit lainnya yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk ialah Penyakit Malaria, Demam Chikungunya, Penyakit Kaki Gajah, dan Demam Penyakit kuning. Nyamuk memang serang kecil bila dikomparasikan dengna serangga yang lainnya, oleh karena tersebut masih tidak sedikit masyarakat yang mengabaikan eksistensi nyamuk dilingkungannya. Tidak jarang masyarakat masih tidak cukup paham terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan nyamuk. Oleh sebab itu, perlu untuk kita seluruh untuk tahu dan paham apa saja urusan yang dapat mengenyahkan serangga kecil ini dari lingkungan kita.

Berikut kami rangkum sejumlah bahan alami yang gampang didapat dan ditemukan untuk mengenyahkan nyamuk.

1. Kulit Jeruk

Kulit jeruk ternyata mempunyai kandungan yang mempunyai nama Lemonen, zat tersebut paling tidak digemari oleh nyamuk. Cara menggunakannya paling mudah, kulit jeruk dapat ditaruh disudut-sudut ruangan atau lokasi nyamuk seringkali bersembunyi. Cara lainnya, kulit jeruk itu dapat di potong persegi panjang sehingga, pas dengan ukuran obat pembasmi nyamuk elektrik.

2. Jeruk nipis dan Cengkeh

Kedua bahan alami ini dapat dikombinasikan untuk mengenyahkan nyamuk. Caranya ialah belah 1 buah jeruk menjadi dua bagian, lantas tancapkan buah cengkeh pada daging jeruk nipis yang sudah dibelah. Selanjutnya simpan diruang tamu, kamar, atau tempat-tempat kesayangan nyamuk bersembunyi.

3. Daun pohon sukun

Buah sukun biasanya berfungsi dijadikan ramuan herbal yang diminum airnya. Ternyata daun pohon sukun memiliki guna untuk mengenyahkan nyamuk. Caranya paling mudah, daun kering atau segar sukun melulu perlu ditaruh di lokasi yang tidak sedikit nyamuk. Buah sukun ini pun adalahmakanan yang berisi kalium tinggi.

4. Lotus

Tanaman yang satu ini pun sangat efektif mengenyahkan nyamuk serta pun dapat memberantas benih/jentik nyamuk. Cukup tanam lotus dihalaman samping atau belakang lokasi tinggal anda, kemudian lihat yang terjadi nyamuk-nyamuk bakal hilang.

5. Lavender dan Ragi

Aroma dari kombinasi kedua bahan ini ternyata paling dibenci oleh nyamuk. Buat gabungan lavender dengan air, lantas tambahkan ragi secukupnya dalam larutan tersebut. Setelah seluruh bahan tercampur dengan sempurna, biarkan bahan tersebut tersingkap dan letakkan di ruangan yang kamu inginkan.

6. Vitamin C dan Vitamin B2

Makanan yang berisi vitamin C dan vitamin BS tidak hanya dapat bermanfaat untuk tubuh kita, ternyata larutan kedua vitamin ini diketahui dapat mengusir nyamuk. Cara pembuatannya larutkan vitamin C dan vitamin B2 dalam air secukupnya. Kemudian oleskanlah pada unsur tubuh yang sangat sering digigit nyamuk atau unsur kulit yang terbuka.

7. Bawang putih

Rempah yang satu ini seringkali digunakan sebagai bahan pelengkap sebuah masakan. Akan namun khasiat lainnya dari bawang putih merupakan mampu mengenyahkan nyamuk. Bawang putih mempunyai bau yang paling tajam, bau tersebutlah yang tidak digemari nyamuk. Cara pembuatannya merupakan parut bawang putih sampai halus, kemudian oleskan pada kulit yang tersingkap atau tidak jarang digigit oleh nyamuk. Namun kamu juga mesti tahan dengan baunya yang paling menyengat. (Baca pun : bahaya bawang putih mentah)

8. Daun serai

Satu lagi bahan dapur yang memiliki guna tidak melulu untuk pelengkap masakan. Daun serai juga diandalkan  dapat mengenyahkan nyamuk yang terdapat disekitar kita. Sediakan sejumlah batang daun serai dan air, lantas haluskan. Diamkan larutan daun serai tersebut sekitar 12 jam, kemudian saring larutan itu . Tetapi yang bakal dimanfaatkan melulu cairannya saja. Oleskan cairan serai itu pada kulit dan anggota tubuh lainnya yang tidak jarang digigit nyamuk. Bisa pun dengan menyemprotkan cairan daun serai itu pada ruangan yang diinginkan.

9. Jalankan prinsip 3M

Ini ialah hal dasar untuk mengenyahkan nyamuk. 3M ialah kependekan dari Menguras, Menutup, dan Mengubur. Nyamuk paling suka berada ada lokasi yang gelap, lembab dan berantakan. Contohnya bak mandi, nyamuk sangat suka berkembang biak ditempat tersebut. Itulah sebabnya prinsip 3M paling perlu di terapkan, menghabiskan bak mandi, memblokir tempat-tempat penampungan air. Terakhir dengan mengubur barang bekas yang telah tidak diperlukan lagi. Melakukan ketiga urusan tersebut dipastikan dapat mengenyahkan nyamuk-nyamuk dengan paling cepat.

10. Minyak kayu putih

Biasanya minyak kayu putih dipakai pada bayi atau guna obat masuk angin, ternyata minyak ini mempunyai khasiat mengenyahkan nyamuk. Campurkan sejumlah tes minyak kayu putih dengan air bersih, lantas semprot pada lokasi nyamuk tidak sedikit bersarang.

11. Memelihara Ikan

Manfaat merawat ikan ternyata juga bermanfaat sebagai pengusir nyamuk. Nyamuk paling suka berkembang biak ditempat lembab dan berair, salah satunya kolam. Ikan diketahui sangat menyenangi jentik-jentik nyamuk. Cara yang satu ini paling aman dan ramah lingkungan bila dikomparasikan dengan memakai bahan pembasmi nyamuk yang berisi tidak sedikit bahan kimia berbahaya. Silahkan mencoba merawat ikan di empang rumah anda.

12. Tanaman Geranium atau Tapak Dara

Tanaman ini diandalkan  dapat mengenyahkan nyamuk dengan cepat. Dalam tumbuhan ini terdapat geraniol dan sitronelol, yang memiliki faedah mampu mengenyahkan nyamuk. Zat tersebut dapat dengan gampang membaur di angkasa dan usahakan letakkan tumbuhan ini pada tempat-tempat yang kamu rasa menjadi sarang nyamuk serta dering terkena hembusan angin. Aroma tumbuhan ini akan terbit saat daunnya saling bergesekan dan wewangian tersebutlah yang paling dibenci nyamuk.

13. Warna Orange

Ternyata urusan yang tidak digemari nyamuk lainnya ialah sesuatu yang berwarna orange. Silahkan jajaki dengan mengubah tirai atau gorden ruangan yang bnayak nyamuk dengan warna orange, supaya nyamuk bukan lagi datang. Cara lainnya kamu bisa menempel kertas bewarna orange di kamar supaya nyamuk tidak berani muncul. Selamat mencoba.

14. Kulit Nanas

Buah yang berisi vitamin C ini tidak hanya dipakai sebagai bahan menciptakan rujak, tetapi buah ini paling bagus guna kesehatan. Biasanya ketika kita mengupas nanas, kulitnya kan tidak jarang kali kita buang. Mulai kini usahakan manfaakan kulit nanas itu untuk mengenyahkan nyamuk-nyamuk dirumah kita. Kulit buah nanas ternyata dapat bermanfaat untuk mengenyahkan nyamuk. Caranya ialah masukkan kulit nanas itu kedalam ember yang telah mengandung air, lantas letakkan saja ember itu ditempat yang terdapat tidak sedikit nyamuk laksana sudut ruangan.

15. Daun Pepaya

Di samping buahnya yang enak dan manis ternyata khasiat pepaya merupakan terletak pada daunnya yang dapat mengenyahkan nyamuk. Ambil sejumlah helain daun pepaya lantas letakkan disudut-sudut ruangan atau ditempat yang tidak sedikit nyamuk, silahkan lihat nyamuk tidak bakal muncul.

16. Memasang Kelambu

Sebaiknya pasang kelambu dikamar istirahat anda, supaya nymuk tidak bisa masuk dan mengganggu ketika tidur.

17. Selasih

Tanaman ini mempunyai bau yang paling tajam dan paling dihindari oleh nyamuk. Kandungan yang tedapat dalam sselasih yakni geraniol dan eugenol yang bermanfaat menolak serangga. Tanaman selasih dipekarangan lokasi tinggal atau dapat juga dengan tanam dalam pot kemudian letakkan diruangan yang tidak sedikit nyamuk.

18. Kemenyan

Kemenyan mempunyai kandungan insektisida alami yang dapat mengenyahkan nyamuk dan serangga lainnya. Caranya kamu bisa menghanguskan kemenyan pada lokasi yang tidak sedikit nyamuk laksana sudut ruangan, kamar, dan ruang tamu.

19. Daun Sirih

Daun tumbuhan ini pun dapat bermanfaat untuk mengenyahkan nyamuk dengan cepat. Caranya gampang sekali, haluskan sejumlah lembar daun sirih lantas oleskan pada unsur tubuh yang tersingkap atau tidak jarang digigit nyamuk.

20. Essens Vanila

Bahan dapur ini pun sangat tepat guna untuk mengenyahkan nyamuk. Oleskan essens vanila itu pada kulit yang tidak jarang digigit nyamuk, setelah tersebut lihat hasilnya nyamuk tidak bakal datang mengganggu.

Pada dasarnya nyamuk paling tidak menyenangi bau yang tajam dan menyengat. Memang tidak sedikit sekali merk obat anti nyamuk yang beredar dipasaran, mulai dari lotion, perangkat semprot, dan elektrik. Tetapi apakah anda yakin produk-produk itu aman digunakan? Itulah usahakan gunakan teknik alami dan simpel saja untuk memberantas nyamuk. Tidak melulu itu kita pun perlu menangkal nyamuk supaya tidak datang, sering tindakan-tindakan yang saya dan anda lakukan setiap hari mengakibatkan nyamuk muncul.

Nyamuk sebenarnya menyenangi tempat-tempat kotor dan lembab, mereka akan paling senang dan bakal berkembang biak dengan cepat pada tempat-tempat tersebut. Oleh karena tersebut hal kesatu yang mesti dilakukan ialah menjaga kesucian lingkungan kita, baik lingkungan lokasi tinggal ataupun luar rumah. Jangan suka menumpuk atau menggantung pakaian dibelakang pintu, karena urusan itu sangat digemari nyamuk guna bersembunyi. Lebih baik menangkal dari pada mengobati.

COMMENTS

Name

cerpenkiu,5,Features,31,testimony,7,tips,32,
ltr
item
KONTES SEO INDONESIA: TERNYATA 20 CARA SEDERHANA INI AMPUH MENGUSIR NYAMUK
TERNYATA 20 CARA SEDERHANA INI AMPUH MENGUSIR NYAMUK
https://4.bp.blogspot.com/-Qgx9Rs-6c9k/WwcmDBiYaYI/AAAAAAAAAE0/T7WenEUrvEE-ACg01sUUzBXuZIrwMYn8ACLcBGAs/s320/nyamuk-demam-berdarah.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Qgx9Rs-6c9k/WwcmDBiYaYI/AAAAAAAAAE0/T7WenEUrvEE-ACg01sUUzBXuZIrwMYn8ACLcBGAs/s72-c/nyamuk-demam-berdarah.jpg
KONTES SEO INDONESIA
https://seokiu.blogspot.com/2018/05/ternyata-20-cara-sederhana-ini-ampuh.html
https://seokiu.blogspot.com/
http://seokiu.blogspot.com/
http://seokiu.blogspot.com/2018/05/ternyata-20-cara-sederhana-ini-ampuh.html
true
8200682501192642215
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy