Manfaat Dan Khasiat Daun Jarak yang telah di gunakan dari Jaman Dahulu | KONTES SEO INDONESIA

Manfaat Dan Khasiat Daun Jarak yang telah di gunakan dari Jaman Dahulu

Serba-Serbi – Daun jarak sudah dari dulu digunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit, akan tetapi hanya para ahli herbal yang me...


Serba-Serbi – Daun jarak sudah dari dulu digunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit, akan tetapi hanya para ahli herbal yang mengerti pada bagian mana dan bagaimana cara membuatnya agar menjadi obat herbal karna tanaman ini mengandung racun yang dapat membunuh manusia. Jadi akan sangat penting bagi kita mengetahui cara pengolahannya agar manfaat dan khasiat daun jarak bisa benar-benar dapat menyembuhkan penyakit. Cukup banyak obat-obatan medis yang memanfaatkan tumbuhan ini mulai dari akar hingga daunnya untuk dibuat campuran obat-obatan medis.

Dan tak lain dikarenakan kandungan yang ada di dalam daun itu sendiri, yang memang banyak memberikan manfaat bagi tubuh dan serta mampu menyembuhkan beberapa penyakit. Ada berbagai macam cara dalam mengolah daun jarak agar menjadi obat herbal yang benar-benar mampu mengobati berbagai penyakit. Ada yang mengolah dengan cara mengukus lalu secara langsung memakannya, seperti makan lalapan ketika makan. Atau bisa menumbuknya untuk mengobati luka pada bagian luar tubuh, seperti pada bagian kulit.


Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun jarak, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Mengobati luka luar seperti sayatan, lecet luka gores

Luka seperti lecet atau goresan jika didiamkan saja biasanya akan berubah menjadi borok yang akan semakin susah untuk disembuhkan apalagi jika luka tersebut semakin basah. Maka manfaatkan saja daun ini untuk menghentikan pendarahan dan juga membuat luka akan semakin kering dan sembuh. Untuk caranya, kamu bisa mengambil daun jarak lalu mencucinya hingga bersih lalu menumbuknya hingga mengeluarkan getah.

2. Mengobati penyakit rematik

Salah satu penyakit yang disebabkan karena sangat jarang beraktifitas secara fisik atau sangat jarang melakukan olah raga maka lama-kelamaan akan terserang penyakit rematik. Untuk mengobatinya dengan cara yang sangat murah, kamu bisa memanfaatkan daun jarak sebagai bahan utama untuk mengobati penyakit rematik kamu. 

3. Melancarkan BAB

Manfaat dan khasiat daun jarak lainnya adalah mampu melancarkan BAB, ketika kamu merasakan sembelit maka daun jarak bisa kamu jadikan solusi pengobatan alami untuk memperlancar BAB. Dan caranya pun juga sangat mudah, apalagi jika kamu agak sedikit tahan degan rasa pahit ketika harus makan daun jarak. 

4. Mengobati penyakit kulit

Jenis penyakit kulit memang bermacam-macam mula dari gatal-gatal, panu, kudis, kurap, dan lain-lain. Kamu juga bisa menyembuhkannya hanya dengan menggunakan daun jarak, atau kamu juga bisa melakukan terapi setiap harinya untuk menghilangkan penyakit kulit kamu. Penyakit borok juga bisa Anda sembuhkan dengan daun ini. 

5. Mengobati peradangan

Peradangan tidak hanya terjadi pada tulang atau persendian saja, akan tetapi akibat dari sakit gigi pun juga akan menimbulkan peradangan. Jadi kamu bisa memanfaatkan daun jarak untuk meredakan peradangan dan juga rasa sakit. Hal ini didapatkan dari kandungan anti inflamasi yang ada dalam daun sehat ini. 

6. Mengatasi demam

Manfaat daun jarak juga bisa digunakan untuk mengatasi demam, terutama demam pada anak. Anak-anak adalah sasaran empuk untuk gejala penyakit panas karena daya tahan tubuhnya yang belum stabil. Kandungan alami dalam daun ini tidak akan memberikan efek samping pada anak Anda dan juga kesehatannya.

7. Membesarkan alat vital pria

Bagi Anda kaum Adam yang merasa kurang percaya diri dengan ukuran alat vital dapat menggunakan daun jarak sebagai bahan alami untuk membesarkannya. Daun ini mempunyai manfaat untuk membuat alat vital pria menjadi lebih besar dan juga sehat sehingga kesehatan reproduksi pun juga akan terjaga. 

8. Mengatasi keputihan

Keputihan yang sering menjadi permasalahan kaum hawa memang akan menggangu kesehatan. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan daun jarak. Kandungan alami dalam daun ini akan mencegah keputihan dan membuat kesehatan vagina Anda lebih terjaga. 

9. Mengobati sariawan

Manfat daun jarak juga perlu Anda kombinasikan dengan getahnya. Dua bagian tanaman jarak tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi sariawan yang muncul di mulit Anda. Kesehatan mulut pun akan lebih terjaga dengan menggunakan daun alami ini. 

10. Meredakan nyeri

Rasa nyeri yang sering muncul akibat rematik maupun penyakit lainnya bisa Anda redakan dengan manfaat daun jarak. Daun ini punya banyak kandungan sehat yang akan membuat nyeri di tubuh Anda hilang. Sifat seperti ini sering disebut juga dengan anti inflamasi.

Selain 10 manfaat dan khasiat daun jarak untuk kesehatan, 
ada lagi 5 manfaat lainnya dari daun ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya: 

5 Manfaat dan Khasiat Daun Jarak Lainnya:
  • Melancarkan haid
  • Anti inflamasi alami
  • Mengatur suhu tubuh
  • Baik untuk kesehatan kulit
  • Menyehatkan sel kulit
  • Menyehatkan kulit tubuh

Itulah 15 manfaat dan khasiat daun jarak untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat daun yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.

COMMENTS

Name

cerpenkiu,5,Features,31,testimony,7,tips,32,
ltr
item
KONTES SEO INDONESIA: Manfaat Dan Khasiat Daun Jarak yang telah di gunakan dari Jaman Dahulu
Manfaat Dan Khasiat Daun Jarak yang telah di gunakan dari Jaman Dahulu
https://1.bp.blogspot.com/-o9k28PT6iI4/WyVZjSRx_EI/AAAAAAAAAIs/XNMlyEl1B1gfXUTgWHdvUz5Y0KOnZwnEACLcBGAs/s640/Manfaat-Daun-jarak-pagar-untuk-Pria.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-o9k28PT6iI4/WyVZjSRx_EI/AAAAAAAAAIs/XNMlyEl1B1gfXUTgWHdvUz5Y0KOnZwnEACLcBGAs/s72-c/Manfaat-Daun-jarak-pagar-untuk-Pria.jpg
KONTES SEO INDONESIA
https://seokiu.blogspot.com/2018/06/manfaat-dan-khasiat-daun-jarah-yang.html
https://seokiu.blogspot.com/
http://seokiu.blogspot.com/
http://seokiu.blogspot.com/2018/06/manfaat-dan-khasiat-daun-jarah-yang.html
true
8200682501192642215
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy