Suka Makan Tauge ? Ini 25 Manfaat dan Khasiat Tauge untuk Kesehatan | KONTES SEO INDONESIA

Suka Makan Tauge ? Ini 25 Manfaat dan Khasiat Tauge untuk Kesehatan

Suka Makan Tauge ? Ini 25 Manfaat dan Khasiat Tauge untuk Kesehatan Tauge terbuat dari kacang ijo. Merupakan tahapan per-kecambah-an ya...

Suka Makan Tauge ? Ini 25 Manfaat dan Khasiat Tauge untuk Kesehatan


Tauge terbuat dari kacang ijo. Merupakan tahapan per-kecambah-an yang memang diambil sebelum sempurna menjadi tanaman kecil berdaun. Sayuran jenis ini sangat populer di Indonesia, banyak dicampurkan ke dalam masakan. Seperti untuk pecel, urab, soto dan tahu gecot.

Untuk membuat Tauge tidak bisa sembarangan. Ada tekniknya sendiri. Supaya kualitasnya pun juara. Salah-salah tekniknya, bisa-bisa kita kecolongan si kecambah jenis ini malah membusuk. Atau bahkan malah terlalu cepat pertumbuhannya hingga daun sejatinya mekar terus. Karena cukup ribetnya budidaya kecambah ini, maka banyak orang, terutama kalangan petani lebih mengandalkan bibit yang super unggulan. Yang memang sudah jelas kualitasnya. Jadi tidak sembarangan ambil kacang ijo terus dijadikan kecambah ini. Tetapi benih kacang ijonya benar-benar pilihan. Bahkan ada yang impor. Semua demi panen melimpah dan terbaik. Semakin baik tentu saja harga jual akan semakin tinggi.

Mayoritas orang doyan makan Tauge. Namun beberapa orang juga tidak doyan karena rasanya aneh. Manfaat tauge untuk kesehatan padahal banyak sekali. Salah satunya adalah bisa meningkatkan stamina. Selain itu, sayuran kecambah ini juga diyakini akan membuat seseorang jadi sehat organ reproduksinya. Silahkan langsung disimak saja berbagai manfaat tauge untuk kesehatan di bawah ini:


1. Mencegah Penyakit Maag

Penyakit maag bisa disembuhkan manfaat tauge. Kecambah satu ini memang akan membantu netralkan asam lambung anda. Supaya tidak sakit lagi dan tidak kumat-kumatan lagi. Semoga saja anda memiliki sakit maag lagi ke depannya. Meskipun sakit maag anda sudah begitu parah.

2. Mencegah Radang Usus Besar

Radang usus besar bisa disembukan dengan manfaat tauge. Meskipun tauge kecil dan sederhana begitu, namun efeknya ternyata memang begitu baik sekali untuk kesehatan. Dengan tauge ini, maka tubuh anda takkan kena radang lagi. Dan anda pun jadi sehat ke depannya.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Tauge juga dipercaya bisa menjaga kesehatan mata. Dengan manfaat sayuran kecambah ini, maka tubuh anda pun takkan pernah lagi merasakan sakit mata. Gangguan syaraf mata pun bakal terhindar. Sungguh begitu ampuh sekali manfaat sayur kecambah ini.

4. Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Tauge ternyata juga dipercaya untuk hilangkan flek di wajah. Dengan sayuran ini, betapa anda akan memiliki wajah yang bersih dan sehat. Dan anda pun tidak akan pernah lagi memiliki flek-flek di wajah yang kerap menganggu itu. Silahkan dibuktikan sendiri. Betapa baiknya manfaat tauge untuk kesehatan.

5. Menyeimbangkan Tingkat Kekentalan Darah


Tingkat kekentalan darah juga bisa dipengaruhi oleh makanan. Dengan sayuran tauge jepang ini, maka tubuh anda tidak akan mengalami kekentalan darah lagi yang sering dianggap bahaya. Karena bisa ancam nyawa anda. Sebelum terjadi hal mengerikan anda, maka segera atur kekentalan darah anda.

6. Mencegah Jantung Koroner

Manfaat tauge juga bisa untuk mencegah jantung koroner. Dengan sayuran tauge ini, tubuh anda sungguh tidak lagi rentan alami jantung koroner yang amat bahaya itu. Silahkan buktikan sendiri, betapa jantung koroner ternyata bisa diatasi dengan sayur ini.

7. Mengobati Flu

Manfaat sayur kecambah ini juga diyakini bisa obati flu. Dengan makan manfaatnya yang memang melimpah dengan gizi, maka tubuh pun bebas dari flu.

8. Mempercepat Pengeringan Luka

Pengeringan luka juga dapat berjalan dengan cepat dengan memakan tauge. Coba saja sendiri supaya anda percaya.

9. Mengobati Batuk Kering

Manfaat tauge juga diyakini akan obati batuk kering anda. Dengan khasiat tauge ini, maka tubuh anda pun tidak akan pernah lagi batuk kering.

10. Mengobati Radang Gusi

Manfaat tauge juga diyakini ampuh sebagai obat radang gusi.


Demikianlah 10 manfaatnya untuk kesehatan. Di bawah ini masih banyak manfaat lainnya yang tidak kalah penting. Silahkan disimak lagi poin-poin manfaat di bawah ini:


15 Manfaat Tauge untuk Kesehatan yang Lainnya:

11. Mencegah Terkena Stroke

12. Mengobati Sakit Kepala

13. Mengobati Depresi

14. Meningkatkan Kecerdasan Oak

15. Mengobati Insomnia

16. Mengobati Anemia

17. Membantu Menurunkan Berat Badan

18. Mengandung Fosfor

19. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

20. Mencegah Radang Sendi

21. Menurunkan Kolesterol Tinggi

22. Meningkatkan Mood

23. Membantu Metabolisme Tubuh

24. Menambah Nafsu Makan

25. Memperbaiki Gizi Buruk


Sekiranya cukup sekian pemaparan dari kami. Semoga saja info ini memberikan anda motivasi untuk mau hidup sehat dengan banyak makan sayur

COMMENTS

Name

cerpenkiu,5,Features,31,testimony,7,tips,32,
ltr
item
KONTES SEO INDONESIA: Suka Makan Tauge ? Ini 25 Manfaat dan Khasiat Tauge untuk Kesehatan
Suka Makan Tauge ? Ini 25 Manfaat dan Khasiat Tauge untuk Kesehatan
https://3.bp.blogspot.com/-0P17UemgIl4/XIFv_LGpRLI/AAAAAAAAAUI/NFfo_jmjAcA2Puvh4Unf6s_cS0xCCB7nwCLcBGAs/s640/manfaat-tauge.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-0P17UemgIl4/XIFv_LGpRLI/AAAAAAAAAUI/NFfo_jmjAcA2Puvh4Unf6s_cS0xCCB7nwCLcBGAs/s72-c/manfaat-tauge.jpg
KONTES SEO INDONESIA
http://seokiu.blogspot.com/2019/03/suka-makan-tauge-ini-25-manfaat-dan.html
http://seokiu.blogspot.com/
http://seokiu.blogspot.com/
http://seokiu.blogspot.com/2019/03/suka-makan-tauge-ini-25-manfaat-dan.html
true
8200682501192642215
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy