15 Manfaat dan Khasiat dari Bunga Kencana Ungu untuk Kesehatan | KONTES SEO INDONESIA

15 Manfaat dan Khasiat dari Bunga Kencana Ungu untuk Kesehatan

SEOKIU , Bunga kencana ungu merupakan jenis bunga kencana yang dibedakan berdasarkan warna bunganya. Warnanya yang cerah berwarna ungu ...



SEOKIU, Bunga kencana ungu merupakan jenis bunga kencana yang dibedakan berdasarkan warna bunganya. Warnanya yang cerah berwarna ungu mampu menarik perhatian banyak orang. Maka tak heran jika bunga ini bisa dijadikan sebagai salah satu bunga hias untuk mempercantik penampilan taman rumah Anda. Namun kegunaan bunga ini tidak hanya sampai di situ saja. Anda dapat memanfaatkannya untuk mengatasi berbagai jenis penyakit tubuh.

Kandungan senyawa alami yang terdapat dalam bunga kencana ungu akan membantu tubuh Anda melawan penyakit yang menyerang. Tidak hanya bunganya saja yang berkhasiat, namun bagian daun dari tanaman bunga ini bisa juga Anda jadikan bahan herbal yang menyehatkan. Jika Anda ingin mencoba menyehatkan tubuh dengan pengobatan herbal, maka Anda perlu mencoba daun dan bunga yang satu ini. Konsumsi sesuai dosis akan mencegah beberapa efek samping pada tubuh.
Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat bunga kencana ungu, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan bunga ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Menyehatkan saluran kemih

Manfaat bunga kencana ungu yang pertama yaitu dapat menyehatkan saluran kemih Anda. Saluran kemih merupakan saluran tubuh untuk buang air kecil. Jika saluran ini sehat tanpa penyakit maka buang air kecil Anda juga akan menjadi lancar.

2. Mengatasi radang di tubuh

Khasiat bunga kencana ungu juga bisa digunakan untuk meredakan peradangan yang ada di tubuh Anda. Kandungan senyawa alaminya akan membantu tubuh Anda untuk meredakan gejala radang yang muncul.

3. Mengobati gejala batuk

Manfaat bunga kencana ungu yang tidak kalah ampuhnya yaitu dapat mengobati gejala batuk pada tenggorokan Anda. Bunga kencana ini akan membantu melegakan tenggorokan Anda dan mencegah batuk menyerangkembali.

4. Menyembuhkan gatal-gatal di kulit

Khasiat bunga kencana ungu untuk kesehatan kulit dapat menyembuhkan penyakit kulit, terutama rasa gatal. Bagi Anda yang mempunyai alergi dan berdampak pada kulit yang gatal dapat menggunakan bunga ini sebagai obatnya.

5. Mencegah pendarahan

Manfaat bunga kencana ungu dapat mencegah pendarahan yang berlebihan. Bunga cantik ini bisa menekan darah yang keluar dari tubuh Anda sehingga kadar darah dalam tubuh tetap terjaga. Manfaat ini berguna ketika Anda terluka dan mengalami pendarahan yang cukup banyak.

6. Baik untuk kesehatan syaraf

Menyehatkan syaraf dengan cara yang cukup mudah bisa Anda lakukan dengan bunga kencana ungu. Bunga unik mampu memberikan perlindungan yang cukup baik dalam mencegah terjadinya penyakit pada syaraf di tubuh Anda.

7. Mengatasi influenza

Kandungan senyawa dalam bunga kencana ungu terdapat anti virus alami. Itulah mengapa bunga ini juga bisa dijadikan sebagai obat untuk mengatasi flu yang disebabkan oleh serangan virus yang mudah menyebar dari satu tubuh ke tubuh lainnya.

8. Baik untuk pencernaan

Kegunaan bunga kencana ungu ternyata juga baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Jika Anda sering mengalami masalah pencernaan seperti rasa mulas, tak ada salahnya mencoba bunga ini sebagai obat alaminya.

9. Menyehatkan pernapasan

Kelebihan bunga kencana ungu dari bunga lainnya yaitu mampu membantu pernpasan Anda menjadi lebih sehat. Bunga ini juga sebaiknya digunakan untuk meredakan gejala sesak nafas pada penderita asma.

10. Baik untuk kesehatan mulut

Kesehatan mulut Anda dapat dengan mudah terjaga dari infeksi maupun penyakit lainnya dengan menggunakan bunga kencana ungu. Bunga sehat alami ini akan membantu Anda dalam melawan serangan bakteri atau kuman yang akan mengganggu kesehatan mulut. 

Selain 10 manfaat dan khasiat bunga kencana ungu untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari bunga ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

5 Manfaat dan Khasiat Bunga Kencana Ungu Lainnya:

  •     Mengatasi penyakit borok
  •     Mengobati penyakit kencing manis
  •     Mencegah penyakit diabetes
  •     Mengobati kencing batu
  •     Anti penyakit ISK

Itulah 15 manfaat dan khasiat bunga kencana ungu untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat bunga yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.

COMMENTS

Name

cerpenkiu,5,Features,31,testimony,7,tips,32,
ltr
item
KONTES SEO INDONESIA: 15 Manfaat dan Khasiat dari Bunga Kencana Ungu untuk Kesehatan
15 Manfaat dan Khasiat dari Bunga Kencana Ungu untuk Kesehatan
https://1.bp.blogspot.com/-WuxW6wpB-YQ/XYKHx1T5LyI/AAAAAAAAArY/0gWfYrOe6SAo-7JNKrzo_J4BP7AW04p3gCLcBGAsYHQ/s640/bunga-kencana-ungu.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-WuxW6wpB-YQ/XYKHx1T5LyI/AAAAAAAAArY/0gWfYrOe6SAo-7JNKrzo_J4BP7AW04p3gCLcBGAsYHQ/s72-c/bunga-kencana-ungu.JPG
KONTES SEO INDONESIA
http://seokiu.blogspot.com/2019/09/15-manfaat-dan-khasiat-dari-bunga-kencana-ungu.html
http://seokiu.blogspot.com/
http://seokiu.blogspot.com/
http://seokiu.blogspot.com/2019/09/15-manfaat-dan-khasiat-dari-bunga-kencana-ungu.html
true
8200682501192642215
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy