15 Manfaat dan Khasiat Semangka Kuning untuk Kesehatan | KONTES SEO INDONESIA

15 Manfaat dan Khasiat Semangka Kuning untuk Kesehatan

Buah semangka kuning adalah jenis semangka yang unik karena bagian daging buahnya berwarna kuning. Jika selama ini kita hanya sering m...



Buah semangka kuning adalah jenis semangka yang unik karena bagian daging buahnya berwarna kuning. Jika selama ini kita hanya sering mengonsumsi semangka dengan daging buah yang berwarna merah, maka tak ada salahnya untuk mencoba jenis semangka lainnya. Semangka kuning bentuknya bisa bulat maupun lonjong. Warna kulit buahnya hijau pekat dengan pola menarik di permukaannya. Buah ini sangat segar untuk dikonsumsi setiap hari.

Rasa semangka kuning tidak jauh berbeda dengan semangka merah, manis dengan biji berwarna putih di dalamnya. Buah yang satu ini sangat segar untuk dijadikan es buah atau jus semangka karena kaya akan air. Selain itu, semangka kuning juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang bagus untu dikonsumsi tubuh. Jika Anda mengonsumsi buah ini setiap hari, maka kebutuhan akan asupan gizi yang menyehatkan bisa Anda dapatkan dengan mudah dan juga alami.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat semangka kuning, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
 
1. Baik Untuk Mata 

Khasiat semangka kuning yang pertama yaitu sebagai buah yang baik untuk mata Anda. Buah semangka ini mengandung banyak vitamin A, vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan penglihatan dan ketajaman mata Anda.
 
2. Anti hipertensi
 
Khasiat semangka kuning juga berguna sebagai buah anti hipertensi. Buah semangka unik ini akan menjaga tekanan darah Anda sehingga tetap normal. Penyakit hipertensi pun bisa dicegah dengan lebih alami 

3. Mencegah stroke

Khasiat semangka kuning dalam mencegah penyakit salah satunya adalah mencegah penyakit stroke. Bagi Anda yang mempunyai gejala stroke bisa mengonsumsi buah ini setiap hari dengan rutin untuk menguatkan tubuh dari stroke.
 
4. Anti asma


Penderita asma bisa mendapatkan khasiat semangka kuning dengan mudah. Buah ini mengandung senyawa dan gizi alami yang baik untuk pernapasan, terutama dalam melebarkan saluran pernapasa. Penyakit asma bisa diredakan dengan mengonsumsi buah semangka ini.


5. Baik untuk kesehatan jantung
 
Khasiat semangka kuning yang berikutnya yaitu baik untuk kesehatan jantung Anda. Kandungan nutrisi dalam buah ini akan mampu memberi asupan nutrisi yang menyehatkan jantung dan melindunginya dari penyakit


6. Anti sariawan

Buah semangka kuning kaya akan vitamin C, yaitu vitamin yang mempunyai banyak khasiat. Salah satu khasiatnya adalah mencegah timbulnya sariawan. Buah ini akan secara aktif menutrisi rongga mulut Anda dengan baik


7. Perlindungan kuit dari sinar UV

Buah semangka kuning sangat bagus digunakan untuk menutrisi kulit. Khasiat semangka yang satu ini adalah menjaga kulit Anda dari sinar UV yang berlebihan. Perlu Anda ketahui bahwa kadar sinar UV yang menerpa kulit dalam jumlah yang banyak akan membuat kesehatan kulit Anda terganggu.

8. Buah bervitamin

Jika Anda ingin mendapatkan vitamin alami, Anda perlu mengonsumsi buah semangka kuning. Semangka ini mempunyai cukup banyak vitamin yang berbeda untuk tubuh Anda. Anda pun tidak memerlukan banyak suplemen kimia yang ada di apotek.

9. Meningkatkan daya tahan tubuh

Buah semangka kuning juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C yang ada dalam buah ini akan membantu sistem imun Anda menjadi lebih kuat dalam melawan virus, bakteri, maupun kuman penyebab penyakit.

10. Penguat tulang
Khasiat semangka kuning yang satu ini sangat baik untuk tulang Anda. Buah ini mengandung kalsium yang akan membuat tulang Anda menjadi lebih kuat dan tidak keropos. Penyakit osteoporosis pun bisa dicegah.


Selain 10 manfaat semangka kuning untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:
5 Manfaat dan Khasiat Semangka Kuning Lainnya:

11. Anti peradangan
12. Membuat awet muda
13. Melembabkan kulit
14. Baik untuk ginjal
15. Meredakan nyeri otot


Itulah 15 manfaat dan khasiat semangka kuning untuk kesehatan yang perlu di ketahui teman teman. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat buah yang alami. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba teman teman. 

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Name

cerpenkiu,5,Features,31,testimony,7,tips,32,
ltr
item
KONTES SEO INDONESIA: 15 Manfaat dan Khasiat Semangka Kuning untuk Kesehatan
15 Manfaat dan Khasiat Semangka Kuning untuk Kesehatan
https://4.bp.blogspot.com/--C2EccRWfDc/W8-jvc4LwUI/AAAAAAAAASA/0oQlhx7d6vQ_iHFhzRWnYezSIRsgBZRbgCLcBGAs/s1600/Semangka-Kuning.jpg
https://4.bp.blogspot.com/--C2EccRWfDc/W8-jvc4LwUI/AAAAAAAAASA/0oQlhx7d6vQ_iHFhzRWnYezSIRsgBZRbgCLcBGAs/s72-c/Semangka-Kuning.jpg
KONTES SEO INDONESIA
http://seokiu.blogspot.com/2018/10/15-manfaat-dan-khasiat-semangka-kuning.html
http://seokiu.blogspot.com/
http://seokiu.blogspot.com/
http://seokiu.blogspot.com/2018/10/15-manfaat-dan-khasiat-semangka-kuning.html
true
8200682501192642215
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy