Manfaat dan Khasiat Buah Jeruk untuk Kesehatan, Yang Jarang Orang Ketahui | KONTES SEO INDONESIA

Manfaat dan Khasiat Buah Jeruk untuk Kesehatan, Yang Jarang Orang Ketahui

31 Manfaat dan Khasiat Buah Jeruk untuk Kesehatan, Yang Jarang Orang Ketahui M anfaat jeruk tidak hanya digunakan sebagai ...





31 Manfaat dan Khasiat Buah Jeruk untuk Kesehatan, Yang Jarang Orang Ketahui



Manfaat jeruk tidak hanya digunakan sebagai buah bervitamin semata, namun juga baik untuk kesehatan Anda dan juga kecantikan bagi wanita. Secara umum, hampir semua orang pasti sudah sangat mengetahui khasiat buah ini. Salah satunya adalah sebagai sumber vitamin C yang mengandung zat antioksidan. Buah ini juga merupakan salah satu buah yang terdiri dari beberapa macam.

Jenis jeruk lainnya seperti jeruk nipis, bali, dan purut juga memiliki khasiat masing-masing. Manfaat jeruk tidak hanya mengandung vitamin C saja, namun masih banyak lagi khasiat lainnya. Anda tidak perlu lagi menggunakan berbagai macam obat-obatan yang tidak alami untuk tubuh dengan bahan kimia berbahaya. Berikut ini ada banyak khasiat jeruk untuk kesehatan dan kecantikan Anda.


Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat jeruk, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Mencegah stroke

Salah satu kandungan yang paling utama ada di dalam buah orange ini adalah mineral. Mulai dari zinc, magnesium, sampai dengan kalsium bisa Anda dapatkan dari buah ini. Semua mineral alami tersebut bisa menurunkan resiko Anda untuk terkena penyakit stroke.

2. Mengatasi darah tinggi

Bagi Anda yang memiliki hipertensi atau tekanan darah yang tinggi, Anda bisa mulai memakan buah jeruk setiap hari. Mineral alami yang ada pada buah ini yaitu kalium sangat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang Anda punya. Sehingga darah tinggi bisa diatasi dengan banyak mengonsumsi buah orange cantik ini.

3. Mencegah kanker

Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk terdiri dari senyawa antioksidan. Senyawa ini sangat bermanfaat untuk ketahanan tubuh serta mencegah kerusakan sel pada tubuh akibat radikal bebas. Kerusakan sel yang berkelanjutan akan memunculkan penyakit kanker di tubuh Anda.
4. Mencegah penyakit jantung

Manfaat jeruk lainnya yaitu mencegah penyakit jantung. Mineral yang ada pada buah ini yaitu kalium bisa memberikan kesehatan bagi jantung Anda. Satu buah jeruk yang Anda makan akan mengandung 4070 mg kalium. Hal tersebut akan membuat Anda lebih aman dari penyakit jantung.

5. Menjaga kulit

Antioksidan pada vitamin C sudah sering digunakan pada berbagai macam produk kosmetik. Hal ini tak lain dan tidak bukan karena manfaat antioksidan yang membantu menjaga sel-sel kulit pada tubuh. Manfaat jangka panjangnya yaitu menjaga kulit Anda dari penuaan dini yang cepat.

6. Asam tubuh yang seimbang

Tubuh manusia mengandung alkali, yaitu asam tubuh yang diproses agar tetap seimbang. Buah jeruk memiliki keasaman yang cukup banyak, sehingga bisa membantu proses penyeimbangan asam tersebut. Hal ini tidaklah berbahaya asal jumlahnya yang Anda konsumsi tiap harinya tidak terlalu banyak.

7. Kandungan kalori dan karbohidrat

Tahukan Anda bahwa buah jeruk juga mengandung kalori dan karbohidrat? Selain vitamin yang lengkap, khasiat jeruk juga memberikan Anda asupan kalori. Bagi Anda yang ingin tetap mendapatkan kalori namun tidak ingin menjadi gemuk, Anda bisa memakan buah ini sebagai pengganti kalori yang ada pada nasi.


8. Meningkatkan imun

Kegunaan lain dari vitamin C yang ada pada jeruk adalah meningkatkan imun tubuh Anda atau meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda tidak akan mudah terserang penyakit dan bisa beraktifitas lebih optimal. Anda juga tidak membutuhkan banyak multivitamin, cukup buah ini saja yang perlu Anda makan.

9. Meningkatkan kinerja otak

Bagi Anda yang sering bekerja dengan pemikiran dan analisis yang tinggi, Anda bisa mengonsumsi buah jeruk. Khasiat jeruk dapat membantu Anda meningkatkan kinerja otak agar selalu fresh.

10. Mencegah diabetes gestasional

Diabetes jenis ini banyak ditemukan pada ibu hamil. Buah jeruk memiliki kandungan gula alami dengan tingkat yang rendah, sehingga baik untuk ibu hamil dalam mencegah diabetes.


Selain 10 manfaat dan khasiat buah jeruk paling utama untuk kesehatan juga kecantikan, ada lagi 21 manfaat jeruk yang sering orang tidak tahu.

21 Manfaat dan Khasiat Buah Jeruk Lainnya:

11. Menjaga kesehatan ginjal
12. Menjaga kesehatan mata
13. Mengatasi sariawan
14. Menjaga kekuatan tulang
15. Meningkatkan stamina tubuh
16. Membentuk otot
17. Melancarkan pencernaan
18. Mengobati mata iritasi
19. Sebagai makanan diet
20. Menjaga kesehatan syaraf
21. Mencegah kram
22. Menghaluskan kulit
23. Mengatasi jerawat
24. Menghilangkan bekas akibat jerawat
25. Menyegarkan kulit kepala
26. Mencegah rontoknya rambut
27. Melebatkan rambut
28. Mencegah kutu pada rambut
29. Menyehatkan rambut
30. Membuat tubuh bugar
31. Asupan vitamin untuk bayi.

Buah jeruk bukanlah buah biasa. Buah ini tidak hanya memiliki vitamin C saja, tapi juga banyak vitamin lainnya. Selain vitamin, buah ini juga mengandung banyak senyawa lainnya yang diperlukan oleh tubuh. Itulah kenapa jika buah yang satu ini bisa memberikan banyak khasiat dan manfaat yang baik serta menyehatkan bagi tubuh Anda. Jangan ragu lagi untuk mengonsumsi buah ini dan juga buah lainnya yang dapat menjaga kesehatan Anda. Mulailah dari sekarang.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

cerpenkiu,5,Features,31,testimony,7,tips,32,
ltr
item
KONTES SEO INDONESIA: Manfaat dan Khasiat Buah Jeruk untuk Kesehatan, Yang Jarang Orang Ketahui
Manfaat dan Khasiat Buah Jeruk untuk Kesehatan, Yang Jarang Orang Ketahui
https://2.bp.blogspot.com/-8CG2bDVjeO0/XCJ_np4AHxI/AAAAAAAAATE/YqE0OmajcZgm28KSa2OalmRCtYyIY-vPACLcBGAs/s640/manfaat-jeruk.JPG
https://2.bp.blogspot.com/-8CG2bDVjeO0/XCJ_np4AHxI/AAAAAAAAATE/YqE0OmajcZgm28KSa2OalmRCtYyIY-vPACLcBGAs/s72-c/manfaat-jeruk.JPG
KONTES SEO INDONESIA
http://seokiu.blogspot.com/2018/12/manfaat-khasiat-jeruk-untuk-kesehatan-yang-jarang-diketahui.html
http://seokiu.blogspot.com/
http://seokiu.blogspot.com/
http://seokiu.blogspot.com/2018/12/manfaat-khasiat-jeruk-untuk-kesehatan-yang-jarang-diketahui.html
true
8200682501192642215
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy